Mencari Kedalaman

Mencari Kedalaman

Arus informasi yang begitu deras bukan berarti kita makin paham akan segala sesuatu. Ada kalanya informasi yang diperoleh dengan mudahnya tak lebih hanya tumpukan sampah yang mengotori cakrawala pemikiran kita. Berapa banyak berita palsu bersebaran di grup-grup WA keluarga. Ada yang pro atau kontra seolah lupa bisa saja hanya ada satu pihak yang merancang itu semua.

Benarlah perintah dari Tuhan untuk memeriksa informasi yang datang dari orang yang tak punya kredibilitas. Akan lebih menyedihkan saat orang yang punya otoritas justru membelokkan fakta yang ada agar sesuai dengan kemauannya.

Penting bagi kita untuk sejenak menjaga jarak dari informasi yang berserakan. Memiliki genggaman yang kuat sebelum menyaring berbagai informasi yang masuk. Membaca mampu memperlambat ritme arus yang tak terbendung. Otak kita akan dipaksa untuk berpikir lebih lambar dan perlahan untuk menyerap pengetahuan yang terkandung dalam buku.

Sudah menjadi perintah utama dari Tuhan untuk umat manusia yang perintah pertama yang disebutkan adalah membaca. Membaca dengan panduan dari-Nya untuk menemukan makna yang sesungguhnya.

Bogor, Medio November 2021 Di Tengah Derasnya Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *